Hosting Murah
Hosting Murah

Ulasan Lengkap Toyota All New Avanza: Spesifikasi, Dimensi, Fitur, dan Harga

all new avanza veloz

Review Toyota All New Avanza kali ini akan membahas berbagai aspek yang dibutuhkan calon pembeli, seperti spesifikasi, dimensi, fitur, dan harga. Pada tanggal 10 November 2021, PT Toyota Astra Motor (TAM) memperkenalkan All New Avanza kepada konsumen di Indonesia. Mobil ini merupakan salah satu “mobil sejuta umat” dan mengalami perubahan total, termasuk platform, sistem penggerak roda, dan transmisi.

Pada generasi ketiga ini, All New Avanza tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu 1.500 cc dan 1.300 cc. Model dengan mesin 1.500 cc memiliki pilihan transmisi manual dan CVT, sedangkan model dengan mesin 1.300 cc awalnya hanya tersedia dengan transmisi manual, namun kemudian juga tersedia dengan transmisi CVT.

Spesifikasi mesin All New Avanza 1.500 cc adalah 2NR-VE, 4-silinder DOHC dengan Dual VVT-i. Mesin ini memiliki kapasitas 1.496 cc dan menghasilkan tenaga tertinggi 104,5 hp dan torsi tertinggi 137,2 Nm. Sedangkan spesifikasi mesin All New Avanza 1.300 cc adalah 1NR-VE, 4-silinder DOHC dengan Dual VVT-i. Mesin ini memiliki kapasitas 1.329 cc dan menghasilkan tenaga tertinggi 96,6 hp dan torsi tertinggi 121,6 Nm.

Perubahan besar pada spesifikasi All New Avanza adalah penggunaan sistem penggerak roda Front Wheel Drive (FWD) daripada Rear Wheel Drive (RWD) seperti sebelumnya.

Dimensi All New Avanza adalah 4.395 mm x 1.730 mm x 1.700 mm untuk model dengan mesin 1.500 cc, sedangkan untuk model dengan mesin 1.300 cc tinggi bodinya sedikit lebih rendah, yaitu 1.665 mm.

Fitur yang tersedia pada All New Avanza meliputi paket fitur keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS) seperti pre collision warning and braking, pedal misoperation control, lane departure warning and prevention, dan front departure alert. Fitur TSS hanya tersedia pada varian 1.5 G CVT TSS. Varian tersebut juga dilengkapi dengan fitur telematika T-Intouch yang memungkinkan pemilik memonitor aktivitas kendaraan lewat telepon genggam.

Harga All New Avanza dimulai dari Rp235.100.000 untuk varian terendah, 1.3 E MT, dan mencapai Rp298.500.000 untuk varian 1.5 G CVT TSS. Model dengan mesin 1.300 cc hanya tersedia dengan spot order, yang berarti stok kendaraan mungkin belum tersedia saat konsumen melakukan pemesanan.

All New Avanza memberikan impresi yang baik dalam hal kenyamanan dan performa. Ban dengan profil tebal memberikan kenyamanan ketika melewati jalanan berlubang, dan ruang kabin terasa lebih lega. Meskipun menggunakan sistem penggerak FWD, ketangguhan mobil dalam menaklukkan tanjakan tidak menurun.

Dalam kesimpulannya, All New Avanza adalah mobil Low MPV 7-seater yang nyaman dan memiliki performa yang baik. Fitur keselamatan aktif dan fitur telematika yang tersedia pada varian tertinggi menambah nilai tambah untuk mobil ini. Harga yang ditawarkan juga cukup beragam, sesuai dengan fitur dan varian yang dipilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *