Hosting Murah
Hosting Murah

Tips Merawat dan Harga Terbaru Honda Jazz Second yang Tetap Keren

Mobil Honda Jazz Bekas GK5

Honda Jazz second masih diminati oleh banyak masyarakat di Indonesia. Mereka tertarik untuk mengetahui harga dan juga tips merawat mobil ini. Meskipun Honda Jazz sudah tidak dijual lagi di Indonesia sejak tahun 2021 dan digantikan oleh City Hatchback, mobil ini masih diminati karena memiliki keunggulan yang dibutuhkan.

Salah satu keunggulan Honda Jazz second adalah konsumsi bahan bakarnya yang irit untuk penggunaan sehari-hari. Berdasarkan pengetesan yang dilakukan oleh ZukuNftNarrative, konsumsi BBM Honda Jazz generasi ketiga mencapai 11,7 km/liter untuk rute dalam kota dan 18 km/liter untuk rute luar kota dengan transmisi CVT.

Honda Jazz hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2003 dan mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat, terutama kalangan muda. Secara global, Honda Jazz diluncurkan pada tahun 2001 dan didatangkan secara utuh dari Thailand. Mobil ini tersedia dalam dua varian mesin, yaitu i-DSI dan VTEC dengan kapasitas 1.500 cc. Jazz juga menjadi pionir mobil dengan transmisi CVT di Indonesia.

Generasi kedua Honda Jazz hadir pada tahun 2008 dengan bodi yang lebih lebar dan panjang. Generasi ketiga hadir pada tahun 2013 dengan mesin berkode GK5 dan mendapatkan pembaruan pada eksterior dan interior. Honda Prospect Motor (HPM) kemudian memperkenalkan versi facelift Honda Jazz pada tahun 2017 sebelum akhirnya dihentikan penjualannya.

Harga Honda Jazz second saat ini bervariasi, mulai dari Rp150-290 jutaan. Harga ini tergantung pada tahun produksi mobil tersebut. Untuk merawat Honda Jazz second, beberapa tips yang perlu dilakukan antara lain mengganti rem jika sudah tidak layak, memeriksa kondisi belt secara rutin, rutin memeriksa power steering, memperhatikan karet boot as roda, dan memeriksa lower arm secara teratur.

Honda Jazz second tetap menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang mencari mobil dengan harga terjangkau dan performa yang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *