Hosting Murah
Hosting Murah

Spesifikasi Menarik VinFast VF6: Jarak Tempuh, Kapasitas Baterai, dan Fitur Istimewa

VinFast VF6 (1)

VinFast, produsen mobil asal Vietnam, dikabarkan akan membawa model kendaraan listrik VF6 ke Indonesia. Mobil ini memiliki tampilan yang keren dan spesifikasi yang menjanjikan untuk bersaing dengan kompetitornya. VF6 diperkenalkan oleh VinFast pada Consumer Electronic Show (CES) di Amerika Serikat pada tahun 2022 dan diperkirakan akan hadir di AS pada tahun 2024. Namun, spesifikasi mobil ini sudah diungkapkan melalui situs web resmi VinFast.

Di pasar AS, VF6 tersedia dalam dua varian, yaitu VF6 Eco dan VF6 Plus. Perbedaan utamanya terletak pada kapasitas baterai dan jarak tempuh. Namun, untuk ulasan ini, ZukuNftNarrative akan lebih fokus pada detail spesifikasi unit yang dipasarkan di Vietnam. Di negara tersebut, VF6 tersedia dalam dua varian yang disebut VF6 Base dan VF6 Plus. Harga mobil ini di Vietnam dapat dilihat pada tabel di bawah.

– VF6 Base: 675 juta dong / Rp 433,7 jutaan (tanpa baterai), 765 juta dong / Rp 419,6 jutaan (dengan baterai)
– VF6 Plus: 765 juta dong / Rp 419,6 jutaan (tanpa baterai), 855 juta dong / Rp 549,4 jutaan (dengan baterai)

Dimensi mobil VF6 adalah sebagai berikut:
– Panjang: 4.238 mm
– Lebar: 1.820 mm
– Tinggi: 1.594 mm
– Wheelbase: 2.730 mm
– Ground Clearance: 170 mm
– Ukuran Roda: 17 inci

Interior mobil VF6 memiliki desain yang unik, dengan tidak adanya panel instrumen seperti mobil pada umumnya. Sebagai penggantinya, mobil ini dilengkapi dengan HUD untuk menampilkan informasi berkendara. Fitur lainnya dapat diakses melalui head unit berukuran 12,9 inci. Desain interior VF6 terlihat simpel namun mewah, dengan pilihan warna material Granite Black atau Mocca Brown.

Spesifikasi motor dan baterai mobil VF6 adalah sebagai berikut:
– Jenis Baterai: LFP
– Jumlah Motor: 1
– Sistem Penggerak: Front Wheel Drive (FWD)
– Kapasitas Baterai: 59,6 kWh
– Jarak Tempuh (WLTP): 399 km
– Tenaga Maksimum: 100 kW
– Torsi Maksimum: 135 Nm
– Durasi Pengecasan 10-70%: 24,19 menit
– Mode Berkendara: Eco, Normal, Sport

Fitur keselamatan yang disebutkan termasuk highway assist level 2, lane centering assist, adaptive centering assist, adaptive cruise control, dan emergency lane keep assist. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur standar seperti ABS, EBD, BA, ESC, TCS, HSA, serta ESS.

Dengan spesifikasi yang dimiliki, VF6 akan bersaing dengan mobil listrik sekelasnya. Keberadaan VF6 di Indonesia menawarkan variasi pilihan bagi konsumen. VinFast diketahui akan memasuki pasar Indonesia pada tahun 2024 melalui Indonesia International Motor Show (IIMS). VinFast merupakan produsen mobil listrik asal Vietnam yang sudah memasuki pasar AS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *