Hosting Murah
Hosting Murah

Spesifikasi dan Harga Mazda CX-60 Terbaru, SUV Premium dengan Mesin Kuat

Mazda All New CX-60

Spesifikasi All New Mazda CX-60 menarik perhatian karena harga dan kualitasnya layak untuk diperhatikan. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) secara resmi meluncurkan All New Mazda CX-60 di Indonesia pada akhir Juli 2023. Sebagai SUV premium, All New CX-60 tersedia dalam dua varian, yaitu Elite dan Kuro, dengan harga hingga Rp1 miliar. Ini merupakan mobil Mazda pertama yang dijual dengan harga sebesar itu.

Kedua varian mobil ini memiliki perbedaan yang signifikan dalam hal tampilan luar dan dalam. All New Mazda CX-60 2023 hadir dengan mesin mild hybrid hanya untuk pasar Indonesia, sedangkan versi Plug-in Hybrid (PHEV) tersedia di negara lain. Mesinnya memiliki kapasitas 3.283 cc dengan turbo, mampu menghasilkan tenaga hingga 280 hp pada putaran 5.000-6.000 rpm dan torsi maksimum 450 Nm pada putaran 2.000-3.500 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD).

Dari segi eksterior, terdapat perbedaan desain grill antara varian Kuro dan Elite. Dimensi mobil ini adalah panjang 4.740 mm, lebar 1.890 mm, dan tinggi 1.686,5 mm. Keduanya memiliki jarak sumbu roda dan jarak terendah ke tanah masing-masing 2.870 mm dan 177,7 mm, sehingga dapat dikendarai dengan mudah di medan sulit. All New CX-60 memiliki konsep “Noble Toughness” yang menggabungkan desain Kodo khas Mazda dengan chasis SUV berpenggerak roda belakang. Lampu proyektor LED dengan Daytime Running Lights (DRL) dan fitur auto leveling terpasang di bagian depan mobil ini. Pada bagian belakang, terdapat lampu dengan desain khas Mazda dan kaca belakang dilengkapi dengan wiper dan defogger. Fitur Power Liftgate juga telah disematkan untuk memudahkan pengguna dalam membuka bagasi.

Interior All New Mazda CX-60 Elite dilapisi dengan bahan pure white nappa leather, sedangkan varian Kuro dilapisi dengan tan nappa leather. Terdapat juga fitur-fitur modern di dalamnya, seperti Head-up Display, lampu baca LED, ambient lights, serta layar TFT berukuran 12.3 inci. Head unit yang berukuran sama dengan layar spidometer-nya yaitu 12,3 inci dapat menampilkan berbagai informasi, dan Bose 12 speakers premium sound system untuk kenyamanan audio selama perjalanan.

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan di atas, All New Mazda CX-60 dilengkapi dengan Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yang memungkinkan pengemudi memilih mode berkendara sesuai preferensi dan kondisi jalan. Fitur i-Activsense juga hadir dengan beberapa fitur pendukung keselamatan, seperti Adaptive LED Headlamp (ALH), Smart Brake Support (SBS) & Forward Obstruction Warning (FOW), Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Lane Departure Warning System (LDWS), dan banyak lagi. Sistem rem ABS, EBD, dan Brake Assist serta airbag ganda di depan dan samping juga tersedia untuk memastikan keselamatan pengemudi dan penumpang. Fitur lainnya termasuk Vehicle Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Hill Launch Assist (HLA), Hill Descent Control (HDC), dan ISOFIX untuk keselamatan penumpang balita.

All New Mazda CX-60 varian Kuro dan Elite dibanderol dengan harga Rp1,1888 miliar On The Road (OTR) Jakarta per Desember 2023. Terdapat beberapa pilihan warna eksterior yang tersedia untuk kedua varian tersebut.

Dengan spesifikasi dan fitur yang dimilikinya, All New Mazda CX-60 merupakan pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan SUV premium untuk kebutuhan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *