Hosting Murah
Hosting Murah

Sebelum Mau Kredit Daihatsu Sigra DP Rp10 Juta, Ini Informasi Penting yang Harus Diketahui

Daihatsu Sigra GIIAS 2023

Artikel ini berisi tentang penawaran kredit mobil Daihatsu Sigra dengan down payment (DP) rendah, yakni hanya Rp10 juta. Namun, konsumen perlu berpikir ulang sebelum memilih skema ini. DP sebesar Rp10 juta dianggap sangat rendah untuk mobil baru, yang berarti angsuran bulanan akan semakin tinggi atau tenor cicilan akan lebih lama. Selain itu, dealer atau perusahaan pembiayaan mungkin sulit memberikan DP sekecil itu karena terbatasnya peraturan atau alasan lainnya.

Tidak ditemukan simulasi kredit Daihatsu Sigra dengan DP sebesar Rp10 juta. Simulasi kredit mobil saat ini umumnya membatasi DP terendah sebesar 20% dari harga mobil. Sebagai contoh, DP terendah untuk varian Daihatsu Sigra 1.0 D MT MC adalah sebesar Rp27,2 juta. Informasi lebih rinci mengenai simulasi cicilan Daihatsu Sigra dengan DP rendah (20%) dapat ditemukan pada tabel yang disediakan.

Daihatsu Sigra adalah mobil entry level yang lahir dari kebijakan Low Cost Green Car (LCGC). Mobil ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2016 dan memiliki versi kembar bernama Toyota Calya. Daihatsu Sigra memiliki konfigurasi 7-seater, yang menjadi daya tarik bagi konsumen yang menginginkan mobil murah namun mampu memuat banyak penumpang.

Daihatsu Sigra tersedia dalam dua pilihan kapasitas mesin, yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc. Mesin 1.000 cc memiliki tenaga maksimum 66 hp dan torsi puncak 89,2 Nm, sementara mesin 1.200 cc memiliki tenaga tertinggi 86,7 hp dan torsi puncak 107,8 Nm. Konsumsi bahan bakar mobil ini juga tergolong irit karena dirancang sebagai produk LCGC yang ramah lingkungan.

Secara kesimpulan, kredit Daihatsu Sigra dengan DP Rp10 juta bukanlah hal yang mudah ditemui di pasaran karena terlalu rendah. DP terendah yang dapat ditemui adalah sebesar Rp20 jutaan. Daihatsu Sigra dapat mengangkut tujuh penumpang dan memiliki mesin yang irit bahan bakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *