Hosting Murah
Hosting Murah

Prediksi Harga Suzuki Jimny 5 Pintu, Spesifikasinya Menarik!

Suzuki Jimny 5 pintu

Harga Suzuki Jimny 5 pintu belum diumumkan meskipun kabar kehadirannya sudah dikonfirmasi akan terjadi pada tahun 2024 dengan spesifikasi yang masih belum jelas. Namun, dilaporkan bahwa Suzuki Jimny 5 pintu akan diluncurkan pada awal Februari 2024. Prediksi mengenai tampilan Suzuki Jimny 5 pintu yang akan diluncurkan di Indonesia juga telah beredar.

Meskipun demikian, publik diperkirakan akan dapat mengetahui spesifikasi mesin, eksterior, interior, dan fitur pendukung Jimny 5 pintu di IIMS 2024. Mungkin saja Jimny produksi India akan diperkenalkan terlebih dahulu sebelum pengumuman harga jualnya pada IIMS 2024 nanti.

Spesifikasi mesin Suzuki Jimny 5 pintu didukung oleh mesin K15B 1.500 cc yang menghasilkan tenaga sebesar 103 hp dan torsi maksimal 134,2 Nm. Mesin ini sama dengan yang digunakan oleh Ertiga dan XL7 dengan beberapa perubahan pengaturan. Penggunaan mesin yang sama dengan model Suzuki lainnya diharapkan dapat memudahkan pemilik Jimny dalam perawatan dan ketersediaan suku cadang.

Jimny 5 pintu akan tersedia dalam 2 varian (GX dan GL) dengan 2 opsi transmisi (MT dan AT). Mesin yang digunakan Jimny di India adalah K15C, namun K15B dipilih karena dianggap lebih cocok dan telah diadaptasi oleh Jimny 3 pintu di banyak negara.

Perbedaan dimensi antara Suzuki Jimny 3 pintu dan 5 pintu tentunya terjadi pada ukuran panjangnya. Jimny 3 pintu memiliki panjang 3.625 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, dan jarak sumbu roda 2.250 mm. Sedangkan Jimny 5 pintu diperkirakan memiliki panjang 3.985 mm dengan lebar dan tinggi yang sama. Dengan jarak sumbu roda sebesar 2.590 mm, desainnya tidak hanya menonjolkan gaya tetapi juga memberikan keseimbangan yang optimal. Bobot sekitar 1.200 kg dan tangki bahan bakar berukuran 40 liter akan menjadi keunggulan Suzuki Jimny 5 pintu dalam setiap perjalanan.

Dari segi eksterior, Jimny 5 pintu tetap mempertahankan gril berbentuk lima kotak yang khas. Namun, gril bagian depan diperkaya dengan sentuhan krom yang memberikan kesan elegan. Desain Jimny masih mengusung konsep maskulin dan retro. Beberapa fitur eksterior yang dapat ditemukan di Suzuki Jimny antara lain spion lipat elektrik, kaca spion elektrik, defogger kaca belakang, dan lampu depan yang dapat disesuaikan.

Desain interior Jimny 5 pintu mengusung konsep sederhana dan minimalis, sesuai dengan karakter mobil offroad yang membutuhkan fokus tinggi dari pengemudi. Dasbor dan konsol tengah dirancang untuk menjaga kesadaran pengemudi terhadap sudut mobil sehingga dapat memperkirakan kondisi kendaraan dalam medan jalan yang bergelombang. Interior Jimny 5 pintu dilengkapi dengan sistem infotainment Smart Play Pro+ 9 inci, yang lebih besar dari versi 3 pintu yang hanya memiliki head unit 6,8 inci. Kapasitas penumpang tetap 4 orang, namun penambahan 2 pintu pada versi 5 pintu memudahkan akses keluar masuk bagi penumpang belakang.

Fitur pendukung Jimny 5 pintu meliputi fitur cruise control, teknologi transmisi yang lebih baru pada transmisi manual dan otomatis, setir berbalut kulit, climate control otomatis, lampu depan otomatis LED, lampu kabut, airbag 6 titik, sistem pengereman ABS dan EBD.

Harga Suzuki Jimny 5 pintu belum diumumkan, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah membuka periode pre-order sejak awal 2024. Harga NJKB untuk varian 4×4 dengan transmisi otomatis diperkirakan sekitar Rp335 juta, sedangkan dengan transmisi manual diperkirakan sekitar Rp325 juta. Harga tersebut belum termasuk pajak dan biaya lainnya.

Harold Donnel, Marketing Director SIS, mengungkapkan bahwa harga resmi Suzuki Jimny 5 pintu akan diumumkan pada seremoni peluncurannya. Harga tersebut diharapkan akan sangat kompetitif.

Suzuki Jimny 5 pintu diharapkan akan meluncur pada Februari 2024 sebelum IIMS dimulai. Mesin yang digunakan adalah K15B 1.500 cc dengan tenaga 103 hp dan torsi 134,2 Nm. Harga resmi belum diumumkan, namun sudah dapat melakukan pemesanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *