Hosting Murah
Hosting Murah

Pilihannya adalah 7 MPV Rp300 Jutaan, Mana yang Menawarkan Kenyamanan Terbaik?

Toyota All New Avanza 1.3 E MT

HTML tags Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) yang paling nyaman digunakan tentu menjadi pertimbangan utama untuk menunjang mobilitas keluarga sehari-hari. Mobil keluarga saat ini memiliki banyak model dengan harga yang bervariasi. Ada yang dijual dengan harga ratusan juta hingga miliaran rupiah. MPV nyaman digunakan bagi mereka yang sudah berkeluarga karena memiliki berbagai keunggulan yang dibutuhkan, salah satunya adalah memiliki kabin yang luas. Berikut ini beberapa mobil MPV keluarga yang nyaman dan bisa dipilih oleh para pecinta ZukuNftNarrative. Mobil-mobil ini termasuk dalam segmen Low MPV dengan harga Rp200-300 jutaan saat ini.

1. Hyundai Stargazer
Hyundai Stargazer menjadi mobil keluarga MPV terfavorit dalam ajang kurasi Family Car Recommendation (FCR) 2023 yang dilakukan oleh ZukuNftNarrative bersama Mobil123 dan Autofun Indonesia. Stargazer dapat memuat hingga tujuh orang penumpang dengan ruang kepala dan kaki yang luas, sehingga mereka bisa bergerak dengan leluasa selama perjalanan. Bahkan, baris ketiganya juga nyaman untuk orang dewasa. Hyundai Stargazer juga menawarkan pilihan jok captain seat di baris kedua dengan tambahan biaya. Mobil ini dilengkapi dengan meja yang bisa dilipat di baris yang sama dan dudukan cup holder untuk menaruh minuman. Fitur lainnya termasuk slot USB universal untuk pengisian daya smartphone dan lighter charger 12 volt untuk pengisian daya ponsel penumpang di baris ketiga.

2. Toyota Avanza
Toyota Avanza yang dijuluki “mobil sejuta umat” merupakan salah satu MPV keluarga yang banyak diminati di Indonesia. Mobil ini memiliki panjang 4.395 mm, lebar 1.730 mm, dan tinggi 1.700 mm (untuk model bermesin 1.500 cc). Avanza dapat memuat hingga tujuh orang penumpang dan menawarkan kenyamanan berkendara dengan ban 16 inci yang memiliki profil tebal. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan seperti pre collision warning and braking, pedal misoperation control, lane departure warning and prevention, dan front departure alert. Terdapat juga fitur telematika T-Intouch yang memungkinkan pengguna memonitor aktivitas mobil melalui telepon genggam.

3. Mitsubishi Xpander
Mitsubishi Xpander adalah MPV dengan dimensi panjang 4.595 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.750 mm. Mobil ini dapat memuat hingga tujuh orang penumpang dan dilengkapi dengan head unit yang memiliki konektivitas smartphone untuk hiburan di dalam mobil. Fitur lainnya termasuk arm rest, cup holder, cruise control, dan tombol pengaturan di setir mobil untuk kenyamanan pengemudi.

4. Suzuki Ertiga Hybrid
Suzuki Ertiga Hybrid adalah pilihan yang baik bagi mereka yang mencari MPV keluarga nyaman dengan harga yang terjangkau. Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur hiburan seperti SmartPlay Pro dengan touch screen yang terhubung dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Fitur-fitur kenyamanan lainnya termasuk cruise control, paddle shift, automatic climate control, engine start-stop button with smart key, Suzuki Connect, height-adjustable driver seat, air conditioning heater, dan AC digital.

5. Daihatsu Xenia
Daihatsu Xenia adalah MPV keluarga yang banyak diminati dengan harga di bawah Rp300 juta untuk semua varian. Mobil ini dilengkapi dengan lampu depan LED, fitur-fitur keselamatan aktif seperti Lane Departure Warning dan Lane Departure Prevention, Front Departure Alert, dan Pedal Misoperation Control.

6. Wuling Cortez
Wuling Cortez adalah pilihan yang baik bagi mereka yang mencari MPV keluarga nyaman untuk berkendara sehari-hari. Mobil ini dilengkapi dengan multipurpose seat tray dan Automatic Vehicle Holding (AVH) untuk menjaga mobil tetap berhenti di jalan menanjak, menurun, atau datar.

7. Honda Mobilio
Honda Mobilio adalah MPV yang dapat memuat hingga 7 orang penumpang meski terlihat kecil. Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan seperti Dual Front SRS Airbags dan ABS.

Kesimpulannya, semua mobil MPV di atas memiliki keunggulan dan kenyamanan masing-masing. Pemilihan mobil yang paling nyaman tergantung pada kebutuhan dan preferensi keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *