Hosting Murah
Hosting Murah

Penyempurnaan Beberapa Lini: Spesifikasi dan Harga Mazda CX-3 Terbaru Tahun 2024

New Mazda CX-3




Spesifikasi Mazda CX-3 Terbaru – ZukuNftNarrative

Spesifikasi Mazda CX-3 Terbaru

Spesifikasi Mazda CX-3 terbaru menarik disimak setelah PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Mazda di Indonesia resmi meluncurkannya belum lama ini. Mazda CX-3 terbaru kini dibanderol dengan harga mulai dari Rp390 jutaan hadir dengan beberapa pembaruan yang meliputi bagian eksterior dan interiornya. Mazda CX-3 terbaru resmi meluncur di Indonesia. (Foto: ZukuNftNarrative)

Mazda CX-3 termasuk salah satu mobil unggulan Mazda di segmen compact Sport Utility Vehicle (SUV). Sejak pertama kali diluncurkan di pasar otomotif Indonesia pada 2017 lalu sampai saat ini, mobil tersebut kian berkembang menjadi salah satu kontributor penting dalam penjualan Mazda di Indonesia. Pada 2023 lalu, CX-3 sukses menjadi penyumbang terbesar penjualan Mazda di Tanah Air di mana menyumbang hampir 35 persen dari keseluruhan penjualan.

Tersedia dua tipe mobil ini untuk konsumen. Pertama, tipe Sport diperuntukan untuk mereka yang mengutamakan kelincahan dalam berkendara dan efisiensi bahan bakar. Kedua, tipe Pro untuk konsumen yang menginginkan pengalaman berkendara lebih bertenaga dengan fitur premium lebih lengkap.

Spesifikasi Mazda CX-3 2024

Mesin Soal dapur pacu, terdapat dua pilihan mesin pada Mazda CX-3 terbaru. Untuk tipe Sport, dibekali mesin SKYACTIV-G 1.5L yang dapat memberikan tenaga sebesar 109,4 hp dan torsi puncak 144 Nm. Sementara itu, pada tipe Pro, dilengkapi dengan mesin yang lebih powerful serta torsi lebih besar berupa SKYACTIV-G 2.0L. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga yang mencapai 146,9 hp dan torsi maksimum 195 Nm.

Eksterior

Dari segi dimensi, Mazda CX-3 terbaru memiliki panjang 4.275 mm, lebar 1.765 mm, tinggi 1.535 mm, dan ground clearance (jarak terendah ke tanah) 160 mm. Jika melihat tampilan luarnya, terlihat modern dan stylish secara keseluruhan. Mobil ini diklaim menampilkan interpretasi terbaik dari desain ikonik KODO pada setiap lekuk di bodinya yang merepresentasikan estetika serta dinamisme. Sebagai informasi, KODO merupakan sebuah rancangan desain yang dikembangkan Mazda sejak 2012 lalu di mana merupakan gabungan dari elemen kecepatan, kekuatan, dan pesona.

Adapun pembaruan yang paling terlihat pada eksterior CX-3 terbaru terletak di bagian atap mobil tersebut. Atap mobil ini kini mengusung warna two tone dengan kombinasi warna hitam yang terlihat berkilau, sehingga memberikan kesan elegan sekaligus sporty. Sebagai catatan, atap tersebut tersedia khusus di tipe Pro. Ada pula sentuhan krom hitam pada signature wing dan warna hitam di bagian gril yang berkesinambungan hingga ke bagian dalam headlamp (khusus tipe Pro).

Tak hanya itu, bagian cladding juga hadir dengan warna hitam yang berkilau, sehingga memunculkan warna hitam makin pekat. Di bagian samping, terlihat pelek yang mengusung desain baru di mana berbentuk seperti palang dipilin yang menambah kesan cepat dan dinamis pada mobil. Selain itu, baik CX-3 terbaru tipe Sport maupun Pro, sudah dilengkapi sunroof, auto headlamp, serta auto wiper untuk menjamin kenyamanan pengguna selama berkendara.

Interior

Beralih ke bagian interior Mazda CX-3 terbaru, kini hadir dengan jok yang dibalut bahan kulit untuk tipe Sport dan jok berbahan kombinasi kulit dan suede untuk tipe Pro. Khusus tipe Pro, joknya semakin menarik dengan diberikan aksen arrow pattern yang yang memberikan kesan dinamis pada interior mobil. Di sisi lain, terdapat panel dasbor dan door trim menggunakan bahan suede pada tipe Sport, sementara di tipe Pro, memakai bahan kulit dengan aksen dot pattern. Bagian bingkai kisi-kisi AC diberikan sentuhan warna merah dan perak pada tipe Sport, serta warna coper dan hitam di tipe Pro.

Fitur

Fitur Mazda CX-3 terbaru pastinya sudah dibekali dengan berbagai fitur yang canggih. Selain yang sudah disebut di atas, CX-3 terbaru juga telah disematkan fitur unggulan G-Vectoring Control. Fitur tersebut dirancang untuk meningkatkan responsivitas mobil dan kenyamanan pengemudi serta penumpang. Fitur ini mampu mengurangi gaya gravitasi yang dirasakan pengemudi dan penumpang saat mobil menikung dengan cara menyesuaikan torsi pada mesin mobil. Selain itu, terdapat i-Activesense yang di dalamnya terdapat fitur-fitur berikut:

  • Mazda Radar Cruise Control (MRCC)
  • Lane Departure Warning System (LDWS)
  • Smart Brake Support (SBS)
  • Driver Attention Alert (DAA)
  • Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear Cross Traffic Monitoring (RCTM)

Harga Mazda CX-3 2024

ZukuNftNarrative juga sudah rangkum harga Mazda CX-3 On The Road (OTR) Jakarta per Maret 2024:

  • CX-3 Sport Rp399,9 juta
  • CX-3 Pro Rp495,5 juta

Kesimpulan

Dibanderol dengan harga agak tinggi, Mazda CX-3 terbaru nyatanya memiliki spesifikasi yang terbilang andal. SUV ini cocok digunakan oleh ZukuNftNarrativean yang membutuhkan mobil untuk beraktivitas sehari-hari.

FAQ

Berapa harga Mazda CX-3 2024? Mobil ini tersedia dalam dua tipe, yaitu Sport yang kini dibanderol Rp399,9 juta dan Pro seharga Rp495,5 juta OTR Jakarta. Sebagai informasi, ada salah satu pilihan warna baru untuk dua tipe mobil tersebut yaitu Aero Grey Metallic.

Apa mesin yang dimiliki Mazda CX-3 terbaru? Untuk tipe Sport, telah dibekali mesin SKYACTIV-G 1.5L yang dapat memberikan tenaga sebesar 109,4 hp. Sementara itu, di tipe Pro, dilengkapi mesin SKYACTIV-G 2.0L dengan tenaga 146,9 hp.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *