Hosting Murah
Hosting Murah

Menghindari Penyesalan dengan Mengetahui Pajak Suzuki Ertiga Sebelum Membelinya

Biaya Perawatan Suzuki Ertiga Hybrid

Pajak mobil Suzuki Ertiga dimulai dari Rp1,8 jutaan per tahun untuk model keluaran awal, sedangkan untuk model terbarunya mencapai Rp3,9 jutaan. Suzuki Ertiga telah menjadi salah satu pilihan mobil Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Indonesia sejak tahun 2012. Mobil ini tidak hanya irit bahan bakar, tetapi juga menawarkan kenyamanan kabin yang baik sehingga berhasil menarik minat banyak konsumen.

Konsumen yang tertarik memiliki mobil ini disarankan untuk mengetahui besarnya pajak tahunan, yang dikenal sebagai Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Angka pajak ini dapat dihitung dengan mengalikan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) setiap tipe dengan bobot koefisien dan persentase pajak progresif kendaraan pertama di DKI Jakarta sebesar dua persen.

Suzuki Ertiga telah mengalami dua generasi di Indonesia. Generasi pertama diluncurkan pada tahun 2012 dan digantikan oleh generasi kedua pada tahun 2018. Perubahan ini terlihat dari perubahan kode mobil menjadi AVI414F menjadi ARK415F pada tahun tersebut. Informasi lebih detail tentang pajak Suzuki Ertiga dari setiap tahun pembuatan dapat dilihat pada tabel di atas.

Selain pajak PKB, pemilik mobil juga harus membayar Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) sebesar Rp143 ribu untuk mobil sekelas Suzuki Ertiga. Jika pembayaran pajak tahun sebelumnya terlambat, akan ada tambahan tagihan denda untuk PKB dan SWDKLLJ.

Untuk calon konsumen, penting untuk mengetahui informasi tentang pajak mobil Ertiga agar dapat memperoleh gambaran biaya kepemilikan yang harus dikeluarkan setiap tahun. Selain itu, beberapa pertanyaan umum mengenai mobil ini juga dapat dijawab, seperti kapasitas mesin dan harga mobil Suzuki Ertiga tahun tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *