Hosting Murah
Hosting Murah

Mana yang Lebih Menarik: Perbandingan Wuling Binguo EV dan BYD Seagull

Perbandingan Wuling Binguo EV vs BYD Seagull

Perbandingan mobil listrik Wuling Binguo EV dan BYD Seagull menarik untuk dibahas secara detail. Kedua mobil ini berasal dari China dan termasuk dalam segmen Electric Vehicle (EV) berukuran compact hatchback. Wuling Binguo EV telah diluncurkan di pasar Indonesia pada Desember 2023 setelah diperkenalkan pada pertengahan November 2023. Sementara itu, belum ada informasi resmi mengenai kapan BYD Seagull akan hadir di Indonesia, namun diperkirakan akan masuk pada Januari 2024. BYD sendiri sudah ada di Indonesia sejak 2018 melalui penyediaan bus listrik untuk Trans Jakarta.

Dalam hal dimensi, Wuling Binguo EV memiliki ukuran yang lebih panjang dan lebih tinggi dibandingkan BYD Seagull. Binguo EV memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm, sedangkan BYD Seagull memiliki panjang 3.780 mm, lebar 1.715 mm, dan tinggi 1.540 mm. Jarak sumbu roda kedua mobil ini juga sedikit berbeda, dengan Binguo EV memiliki jarak sumbu roda 2.560 mm dan BYD Seagull memiliki jarak sumbu roda 2.500 mm.

Dalam hal desain, BYD Seagull memiliki garis tajam yang membuatnya terlihat sporty, sedangkan Binguo EV memiliki desain yang lebih bulat dan feminin. Desain lampu depan keduanya juga berbeda, dengan Binguo EV memiliki lampu depan yang cenderung pipih, sedangkan BYD Seagull memiliki lampu depan dengan sudut-sudut tajam.

Dalam hal baterai dan jarak tempuh, Wuling Binguo EV tersedia dalam dua varian yaitu Long Range 333 km dan Premium Range 410 km. Kedua varian dilengkapi baterai jenis Lithium Ferro-Phosphate dengan kapasitas berbeda. Varian Long Range 333 km memiliki baterai berkapasitas 31,9 kWh, sedangkan varian Premium Range 410 km memiliki baterai berkapasitas 37,9 kWh. Motor elektrik pada kedua varian tersebut memiliki tenaga yang sama, yaitu 50 kW.

Sementara itu, BYD Seagull juga menawarkan baterai dengan kapasitas yang berbeda-beda. Baterai pertama memiliki kapasitas 30 kWh dengan jarak tempuh hingga 305 km, sedangkan baterai kedua memiliki kapasitas 38 kWh dengan jarak tempuh hingga 405 km. Motor elektrik pada BYD Seagull memiliki tenaga lebih besar daripada Binguo EV, yaitu 55 kW.

Dalam hal harga, Wuling Binguo EV dibanderol di angka Rp300 jutaan untuk varian terendah dan Rp400 jutaan untuk varian tertinggi. Sedangkan BYD Seagull dibanderol mulai dari 73.800 yuan hingga 89.800 yuan di China.

Jadi, terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara Wuling Binguo EV dan BYD Seagull dalam hal dimensi, desain, baterai, jarak tempuh, dan harga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *