Hosting Murah
Hosting Murah

Harga Toyota Yaris Baru Diperbarui, Dimulai dari Rp320 Jutaan

Toyota Berikan Penyegaran pada Yaris 2023, Harga Mulai Rp326,1 Juta

Harga Toyota Yaris baru di Indonesia telah mencapai lebih dari Rp320 juta pada tahun 2023. Meskipun popularitas mobil hatchback telah menurun, Toyota masih menjual mobil ini untuk konsumen di Indonesia dengan status pemesanan khusus.

Yaris adalah salah satu produk Toyota berbentuk hatchback yang dapat menampung lima penumpang dan telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 2006. Salah satu hal yang unik dari Toyota Yaris di Indonesia adalah setiap generasi mobil ini memiliki julukan yang berbeda. Generasi pertama Yaris dikenal sebagai Yaris Bakpao karena desain eksteriornya yang bulat. Saat ini, mobil bekas dari model ini sangat diminati di kalangan kolektor, sehingga harga mobil bekasnya juga naik. Generasi berikutnya dari Yaris dikenal sebagai Yaris Lele karena desain fascia-nya yang sedikit melengkung. Pada tahun 2016, Toyota juga mencoba menghadirkan Yaris dengan sentuhan crossover melalui Yaris Heykers. Varian ini memiliki ground clearance yang lebih tinggi karena menggunakan suspensi yang berbeda. Kemudian ada juga Yaris Joker yang memiliki desain gril dan bumper depan yang membuatnya terlihat seperti tersenyum lebar.

Dalam ulasan ini, kita akan fokus pada Yaris GR Sport yang masih dipasarkan oleh Toyota. Saat ini, Toyota hanya menjual Yaris dalam satu varian mewah yang disebut Yaris GR Sport. Varian ini memiliki dua pilihan finishing eksterior, yaitu monotone dan bitone/dualton. Selain itu, ada juga perbedaan dalam pilihan jumlah airbag dan jenis transmisi yang digunakan. Menurut situs web Toyota pada awal November 2023, total ada enam varian Yaris GR Sport yang tersedia.

Dengan harga di atas Rp300 juta, Toyota Yaris bukanlah mobil yang murah. Harganya bahkan lebih tinggi daripada Avanza yang dapat menampung tujuh penumpang. Namun, harga Yaris masih sebanding dengan Honda City Hatchback yang juga dijual dengan harga Rp300 jutaan. Di segmen hatchback ini, Suzuki Baleno adalah pilihan yang lebih terjangkau dengan harga Rp281,4 jutaan.

Dalam hal fitur, Yaris tidak terlalu istimewa dibandingkan dengan pesaingnya. Honda City Hatchback, misalnya, dilengkapi dengan paket fitur keselamatan aktif Honda Sensing. Yaris mengandalkan tujuh airbag pada varian tertingginya untuk fitur keselamatan.

Perlu dicatat bahwa Yaris GR Sport adalah model yang berbeda dengan GR Yaris. GR Yaris adalah model sports car murni yang dipasarkan dalam jumlah terbatas sebagai homologasi untuk kejuaraan World Rally Championship (WRC). Mesin dan sistem penggerak GR Yaris berbeda dengan Yaris GR Sport. Selain itu, harga GR Yaris juga jauh lebih tinggi daripada Yaris GR Sport.

Demikianlah ulasan mengenai harga Toyota Yaris baru di Indonesia pada tahun 2023. Meskipun pasar mobil hatchback tidak sepopuler pada tahun 2000-an, Toyota masih menawarkan Yaris sebagai pesaing bagi Honda City Hatchback dan Suzuki Baleno. Yaris masih diproduksi dan dijual di Indonesia dalam satu varian, yaitu Yaris GR Sport.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *