Hosting Murah
Hosting Murah

Exploring the Exterior and Interior of the Newly Launched Wuling Cloud EV in Indonesia

Kupas Eksterior dan Interior Wuling Cloud EV yang Hadir di Indonesia

Jakarta — Mobil listrik berbasis baterai makin banyak berdatangan ke Indonesia salah satunya Wuling Cloud EV.

Walau belum dijual, tapi keberadaannya menjadi daya tarik tersendiri di booth Wuling Motors dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Walau belum dijual, Wuling Cloud EV menjadi mobil yang menarik perhatian dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. (Foto: Wuling)

Wuling Motors menyampaikan Cloud EV bakal menawarkan kenyamanan berkendara yang berpadu dengan mobilitas ramah lingkungan.

“Mobil listrik medium hatchback yang dapat menempuh jarak 460 km hingga 505 km ini menawarkan eksterior dan interior yang elegan dan menyajikan kenyamanan yang lebih, serta berpadu dengan solusi mobilitas ramah lingkungan,” ujar Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors.

Baca juga: Wuling Perkenalkan Mobil Listrik Cloud EV di IIMS 2024, Intip Spesifikasinya Yuk

Dalam keterangannya, Senin (19/2/2024), Wuling Motors menyampaikan desain eksterior mobil listrik ini terinspirasi dari lekukan dan bentuk awan dengan siluet melengkung sudut tajam.

Wajah depannya diisi tampilan DRL horizontal yang dikawal LED projector headlamp di bagian bawahnya.

Jika menengok bagian samping maka bakal terlihat penggunaan pelek yang relatif besar untuk mobil seukurannya, yaitu 18 inci.

Interior Cloud EV Punya Fitur Sofa Mode

Sedangkan interior kabinnya mengusung konsep Home Life Space yang turut dilengkapi fitur Multi Information Display (MID) 8,8 inci dan head unit 15,6 inci.

Faktor kepraktisan juga menjadi sorotan dengan adanya 18 kompartemen penyimpanan ditambah bagasi yang memiliki volume 606 liter dan bisa dimaksimalkan hingga 1.707 liter.

(Foto: ZukuNftNarrative)

Tak kalah penting, jok Cloud EV memiliki pengaturan bernama Sofa Mode dengan cara merebahkan bangku depan dan belakang sehingga menawarkan posisi duduk ibarat sofa.

Fitur ini dapat berguna ketika pengguna ingin beristirahat saat melakukan perjalanan jauh.

“Kendaraan listrik ini tampil perdana di IIMS 2024 dan dapat dilihat langsung di booth Wuling selama pameran berlangsung hingga 25 Februari 2024,” ujar Aji Ibrahim, Product Planning Wuling Motors.

Baca juga: Cloud EV, Kupas Spesifikasi dan Harga Calon Mobil Listrik Baru dari Wuling

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Download Aplikasi ZukuNftNarrative untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!

Post Views: 102

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *