Hosting Murah
Hosting Murah

BYD Seal Memiliki Jarak Tempuh Maksimum 650 Km dengan Spesifikasi Unggul!

BYD Seal

Mari kita lihat spesifikasi BYD Seal yang baru resmi hadir di Indonesia sebagai pilihan mobil listrik mewah. PT BYD Motor Indonesia belum mengumumkan harga resmi, tetapi mereka telah membuka periode pre-booking bagi konsumen yang berminat. Pada umumnya, mobil ini memiliki potensi untuk menjadi pesaing Hyundai Ioniq 6. BYD Seal tersedia dalam tiga pilihan varian, yaitu Standard Range Dynamic, Extended Range Premium, dan AWD Performance. Perbedaan utama antara setiap varian terletak pada kapasitas baterai dan jarak tempuh. Varian paling atas dilengkapi dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD). BYD Seal adalah salah satu model dari seri kendaraan Ocean yang dimiliki BYD. BYD juga memiliki seri Dynasty untuk model-model kendaraannya yang dijual di China dan mancanegara.

Secara eksterior, BYD Seal memiliki dimensi panjang 4.800 mm, lebar 1.875 mm, tinggi 1.450 mm, wheelbase 2.920 mm, radius putar 5.7 m, dan ukuran roda 225/50 R18 atau 235/45 R19. Desainnya memiliki gril tertutup dan tarikan garis yang mengalir dari depan hingga belakang. Lampu utama berbentuk sipit dan lampu sein terpisah di bawahnya. Body kit depan dan belakang memiliki desain sporty. Lampu rem memiliki desain garis menyambung dari kiri ke kanan.

Di bagian interior, BYD Seal memiliki layar head unit 15,6 inci yang bisa diatur posisinya secara horizontal atau vertikal. Panel instrumen digital dengan layar 10,25 inci. Varian tengah dan atas menggunakan kulit asli untuk pembungkus jok dan lingkar setir. Semua varian memiliki pengaturan jok elektrik 8 arah untuk pengemudi dan 6 arah untuk penumpang depan.

BYD Seal menggunakan teknologi Blade Battery yang tipis dan lebih aman. Kapasitas baterai bervariasi antara 61,44 kWh hingga 82,56 kWh, dengan jarak tempuh NEDC antara 510 km hingga 650 km. Tenaga maksimum bervariasi antara 150 kW hingga 390 kW, dan torsi maksimum bervariasi antara 310 Nm hingga 670 Nm. Varian tengah memiliki jarak tempuh yang lebih jauh meskipun kapasitas baterainya sama dengan varian paling atas. Varian paling atas memiliki performa tertinggi dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 3,8 detik.

Semua varian BYD Seal dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif seperti Adaptive Cruise Control, Automatic Emergency Braking, Lane Departure Warning, dan masih banyak lagi. Fitur hiburan dan kepraktisan juga tersedia seperti NFC Card Key, Wireless Phone Charger, dan sistem audio dengan 12 unit speaker.

Secara keseluruhan, BYD Seal menawarkan spesifikasi yang handal dengan jarak tempuh yang jauh untuk mobil listrik di Indonesia. Harga resmi belum diumumkan, tetapi periode pre-booking sudah dibuka bagi konsumen yang berminat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *