Hosting Murah
Hosting Murah

Berpetualang Bersama Mitsubishi XForce: Sensasi Seru dan Nyaman yang Tak Terlupakan

XForce Sunset

Ketika Sport Utility Vehicle (SUV) yang tangguh juga mampu memberikan kenyamanan maka mobil tersebut layak menjadi teman dalam berbagai perjalanan, seperti kombinasi yang ditawarkan Mitsubishi XForce. XForce merupakan produk terbaru dari Mitsubishi Motors untuk segmen SUV kompak Tanah Air yang resmi meluncur pada Agustus 2023 lalu. (Foto: Daffa Syahnabil/AutoFun)

Dirancang berdasarkan kebutuhan konsumen Asia Tenggara, XForce hadir memanjakan mereka yang ingin melakukan petualangan-petualangan di dalam kota atau perjalanan jarak jauh. Beberapa fitur yang terdapat pada mobil ini pun berhasil memberikan percaya diri lebih baik ketika melewati medan jalan non aspal. Tim ZukuNftNarrative merasakan sendiri kenyamanan mobil yang dijual mulai harga Rp379,9 juta ini dalam perjalanan ke daerah Ciwidey, Bandung baru-baru ini. (Foto: Daffa Syahnabil/AutoFun)

Punya usut, bagasi XForce itu sendiri memiliki volume 480 liter ketika jok belakang digunakan. Angka itu termasuk yang paling besar di kelasnya. Konsumen tentu punya pilihan menambah volume tersebut dengan melipat jok belakang ketika tidak dibutuhkan. Selesai urusan bagasi, kami langsung mengarahkan mobil ke jalan tol untuk menuju Ciwidey. Dalam kesempatan ini kami menyadari kenyamanan kabin XForce. Ruang yang tersedia di dalamnya tergolong luas. Bahkan ada satu hal yang sangat impresif ketika berada di balik lingkar kemudi mobil ini. Yaitu ruang kaki bagi pengendara lebih dari kata ideal. Hal ini terbukti saat kaki mencoba berselonjor tidak sampai mentok firewall. (Foto: Daffa Syahnabil/AutoFun)

Keistimewaan lainnya ialah banyak pengaturan bisa diulik. Contoh, terdapat empat preset untuk disesuaikan dengan karakter musik, yaitu Lively, Signature, Powerful, dan Relaxing. Belum lagi pengaturan orientasi arah suara yang bisa diprioritaskan baik untuk pengemudi ataupun penumpang. Kami pun merasakan suara musik yang dinamis selama berkendara bersama XForce. Dalam arti suara musik tetap terdengar nikmat dan tak mengganggu konsentrasi ketika mobil dipacu dengan kecepatan tinggi atau rendah. Rupanya hal ini dikarenakan XForce memiliki fitur Speed Compensated Volume (SCV). Singkatnya, volume dan equalizer akan disesuaikan dengan kecepatan mobil sehingga suara yang keluar dari speaker tetap optimal. Bicara sistem hiburan tentunya tak bisa lepas dari keberadaan head unit yang pada mobil ini memiliki ukuran 12,3 inci. (Foto: Daffa Syahnabil/AutoFun)

Penumpang belakang juga akan merasakan ruang kabin yang lega. Di bangku baris keduanya tersedia berbagai fasilitas, mulai dari armrest, headrest adjustable, kisi-kisi AC, soket untuk mengisi baterai gawai, dan kantong-kantong penyimpanan yang jumlahnya banyak. Selain itu, sudah bukan rahasia lagi XForce memiliki “kulkas” di konsol tengah untuk menjaga minuman agar tetap dingin. Performa dan Fitur Mitsubishi XForce Udara dingin mulai terasa menandakan kami sudah mencapai tujuan yang berada di ketinggian 1.692 meter di atas permukaan laut. Iya, ketika mengendarai mobil ini maka Anda bisa mengetahui data semacam itu termasuk g-force, persentase bukaan gas, persentase pengereman, arah roda, dan sebagainya lewat fitur Avionics. (Foto: Daffa Syahnabil/AutoFun)

Awalnya tersedia di pesawat terbang, tapi ternyata data semacam itu juga bisa ditemukan di mobil XForce yang lagi-lagi bisa diakses melalui head unit-nya. Jalanan di daerah Ciwidey yang menanjak dan berkelok-kelok pun dapat dilalui dengan mantap dan aman. Hal tersebut kami rasakan dengan berbekal fitur-fitur safety XForce antara lain Active Yaw Control (AYC) yang diadopsi dari mobil reli Mitsubishi Motors. Sesekali kami dihadapkan dengan kondisi macet yang biasa terjadi saat libur panjang. Dalam kondisi ini giliran fitur Hill Start Assist bekerja untuk menjadikan perjalanan lebih nyaman. (Foto: Daffa Syahnabil/AutoFun)

Sebelumnya, kami pun dimanjakan dengan keberadaan Cruise Control ketika melaju di jalan bebas hambatan. Mitsubishi Motors merancang mobil ini dengan sangat memerhatikan aspek keselamatan. Selain fitur yang sudah disebutkan, XForce juga dilengkapi kantong udara depan, kantong udara samping, Active Stability Control, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Speed Sensing Door Lock, Rear View Camera, dan Tire Pressure Monitoring System. Sedangkan untuk performanya XForce ditunjang mesin yang tangguh 4A91 yang berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga maksimum 103,5 hp dan torsi puncak 141 Nm. XForce hanya tersedia dalam pilihan transmisi CVT yang menawarkan sensasi berkendara teras halus. Dalam perjalanan ini kami menjumpai medan jalan yang cukup beragam. (Foto: Daffa Syahnabil/AutoFun)

Mayoritas memang berupa aspal mulus, tapi sempat diwarnai turunnya hujan. Situasi tersebut menjadi kesempatan tepat untuk mencoba mode berkendara Wet. Seperti diketahui XForce memiliki empat mode berkendara yang terdiri dari Normal, Wet, Gravel, dan Mud. Keberadaan fitur berkendara ini masih berkaitan dengan aspek keselamatan dan kenyamanan. Sebab setiap opsi yang dipilih akan memengaruhi respons gas hingga putaran setir sesuai kondisi yang dihadapi. Dalam perjalanan kali ini kami lebih banyak menggunakan mode Normal, Wet, dan sesekali Gravel ketika bertemu jalanan kerikil. Ditambah ground clearance jangkung 222 mm dan ukuran roda besar 18 inci, XForce benar-benar menjadi teman yang tepat untuk perjalan kami ataupun Anda. (ADV)

Baca Juga: 2 Hari Nyetir Mitsubishi XForce, Begini Kelebihan dan Kekurangan yang Dirasakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *