Hosting Murah
Hosting Murah

Apakah Omoda E5 memiliki spesifikasi yang cocok untuk digunakan sebagai mobil harian?

Spesifikasi Omoda E5 dari Chery dapat dianggap sangat baik untuk digunakan sebagai mobil harian karena memiliki jarak tempuh yang cukup jauh. Harga jualnya diumumkan oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) pada tanggal 5 Februari 2024 di Jakarta. Peluncuran mobil ini menandai Indonesia sebagai negara pertama yang menjual dan mengumumkan harga Omoda E5 di seluruh dunia. Chery menganggap Indonesia sebagai salah satu negara yang penting dan berpotensi bagi bisnis mereka. Sejak peluncurannya, konsumen di Indonesia sudah dapat membeli mobil ini langsung dari diler-diler.

Jika Anda berencana untuk membeli mobil listrik, Chery Omoda E5 bisa menjadi salah satu alternatif pilihan. Untuk memastikan keputusan Anda, Anda bisa melihat spesifikasi detail dari Omoda E5 sebelum membelinya.

Dimensi Omoda E5 tidak terlalu kecil atau terlalu besar. Mobil ini memiliki dimensi yang hampir sama dengan Honda All New HR-V. Panjangnya mencapai 4.424 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm, dan wheelbase 2.630 mm. Ground clearance mobil ini adalah 190 mm tanpa muatan dan 131 mm dengan muatan.

Kami telah mencoba duduk di dalam mobil listrik ini ketika kami mengunjungi pabrik Chery di Wuhu, Cina beberapa waktu lalu. Menurut kami, kabin mobil ini sangat nyaman baik untuk penumpang depan maupun belakang. Posisi duduknya juga cukup nyaman di bagian depan. Namun, posisi duduk di bagian belakang mungkin kurang nyaman untuk perjalanan jauh.

Omoda E5 dilengkapi dengan baterai yang memiliki jarak tempuh cukup jauh. Dalam satu kali pengisian daya, mobil ini dapat menempuh jarak 430 km menurut pengujian WLTP dan 505 km menurut pengujian NEDC. Baterai ini memiliki kapasitas 61 kWh.

Omoda E5 juga memiliki kemampuan berakselerasi yang baik. Mobil ini dapat mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 7,8 detik. Tenaga yang dihasilkan adalah 150 kW setara dengan 201 hp, dengan torsi 340 Nm. Kecepatan maksimum mobil ini adalah 172 km/jam.

Baterai yang terpasang di mobil ini memiliki ketahanan terhadap air level IP68 dan dilengkapi dengan penutup di bagian bawahnya. Dalam video peluncuran, baterai ini dikatakan sangat aman meskipun terkena benturan yang kuat. Pengujian benturan telah dilakukan di pabrik Chery dengan menabrakkan bagian bawah mobil dengan benda mirip batu untuk menguji kemampuan baterai.

Chery juga bekerja sama dengan Snapdragon untuk membuat rangka Snapdragon Digital Chassis. Rangka ini terdiri dari bagian upper body, electrical/electronic architecture, dan EV/ICE chassis. Hampir seluruh bagian rangka yang digunakan merupakan hasil karya Snapdragon generasi ketiga.

Chery Omoda E5 dilengkapi dengan fitur-fitur canggih dan lengkap yang diharapkan dapat membantu pengemudi saat berkendara. Salah satu fitur yang dimiliki adalah advanced driving assistance system (ADAS) level 2.5 dengan bantuan sensor di seluruh tubuh mobil.

Harga Omoda E5 adalah Rp488,8 juta OTR Jakarta untuk 1.000 pembeli pertama. Setelah itu, harga normalnya adalah Rp498,8 juta OTR Jakarta. Harga tersebut sudah termasuk PPN 1%.

Chery memberikan garansi dan paket pembelian Omoda E5 untuk 1.000 orang pertama. Garansi baterai berlaku selama 8 tahun atau 180.000 km, garansi kendaraan selama 6 tahun atau 160.000 km, dan garansi seumur hidup untuk electric motor/power battery. Selain itu, pembeli juga mendapatkan gratis biaya sparepart selama 5 tahun atau 75.000 km, layanan roadside assistance selama 1 tahun, vehicle 2 load charger gratis, wall charger 7 kW AC gratis, dan portable charger gratis.

Setelah mengetahui secara detail spesifikasi Chery Omoda E5, diharapkan dapat membantu Anda dalam memilih mobil listrik. Omoda E5 adalah mobil listrik yang memiliki spesifikasi mumpuni dengan harga yang kompetitif di Indonesia. Chery Indonesia berencana untuk meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mobil ini agar harga jualnya dapat menjadi lebih kompetitif di masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *