Hosting Murah
Hosting Murah

Apakah Mitsubishi Outlander 2016 Layak Dimiliki? Menjelajahi Kelebihan dan Kekurangannya

Mitsubishi Outlander 2016

Kelebihan dan Kekurangan Mitsubishi Outlander 2016 Bekas

Mitsubishi Outlander 2016 bekas memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang menarik untuk dikulik secara detail. Mobil ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2012 dan langsung mendapatkan minat dari banyak konsumen. Model yang tersedia di Indonesia disebut sebagai Outlander Sport, sementara di luar negeri dikenal sebagai Mitsubishi ASX atau RVR. Saat ini, Outlander Sport sudah tidak dijual lagi di Indonesia dan digantikan oleh Outlander Plug In Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang masuk pasar Indonesia pada tahun 2019.

Salah satu kelebihan Mitsubishi Outlander 2016 bekas adalah memiliki mesin berkapasitas besar, fitur mentereng, dan desain yang timeless. Mesinnya memiliki kapasitas 2.000 cc, lebih besar daripada pesaingnya seperti Nissan Juke 2016 yang hanya memiliki mesin 1.500 cc. Mesin Outlander 2016 bekas juga memiliki tenaga yang mencapai 224 hp.

Desain Mitsubishi Outlander 2016 bekas dinilai keren dan tak lekang oleh waktu. Desainnya terinspirasi dari sedan legendaris Mitsubishi Lancer Evolution yang terkenal dengan tampilan yang keren. Selain itu, Outlander 2016 bekas juga dilengkapi dengan panoramic moonroof yang sangat besar, terutama pada varian tertinggi, PX. Hal ini memungkinkan pengemudi dan penumpang menikmati pemandangan luar mobil selama perjalanan.

Fitur-fitur canggih juga menjadi kelebihan Mitsubishi Outlander 2016 bekas. Mobil ini dilengkapi dengan Keyless Operating System (KOS) dan One-touch Start System (OSS) yang memudahkan pengguna dalam menghidupkan mobil tanpa menggunakan kunci konvensional. Fitur ini juga telah dipasang pada pesaingnya seperti Honda CR-V.

Namun, Mitsubishi Outlander 2016 bekas juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah masalah di bagian relay Electronic Control Unit (ECU). Lebih dari 1.500 unit mobil ini terindikasi mengalami masalah tersebut. Selain itu, ada potensi karat pada caliper bagian belakang pada model Outlander bekas tahun 2014-2017. Hal ini dapat mengurangi efektivitas pengereman mobil.

Sebelum membeli Mitsubishi Outlander 2016 bekas, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan. Pertama, periksa kondisi mobil secara keseluruhan, termasuk eksterior, interior, dan fitur-fiturnya. Pastikan mobil tersebut masih dalam kondisi yang baik dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, bandingkan harga pasaran mobil ini sebelum membelinya agar tidak merasa rugi setelah melakukan pembelian.

Secara kesimpulan, Mitsubishi Outlander 2016 bekas memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya. Dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan ini, Anda dapat membuat keputusan yang tepat saat membeli mobil bekas ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *