Hosting Murah
Hosting Murah

8 Alasan Mengapa Mobil Daihatsu Rocky Versi Lama Masih Tetap Populer 1. Desain Klasik yang Timeless: Mobil Daihatsu Rocky versi lama memiliki desain yang tetap menarik dan tidak mudah terlihat ketinggalan zaman. Dengan garis-garis yang tajam dan bentuk yang kokoh, mobil ini memberikan kesan maskulin dan sporty yang masih diminati hingga saat ini. 2. Keandalan yang Teruji: Meskipun versi lama, mobil Daihatsu Rocky telah terbukti memiliki performa dan keandalan yang luar biasa. Mesin yang tangguh dan komponen yang tahan lama membuatnya tetap menjadi pilihan yang populer di kalangan penggemar otomotif. 3. Kemampuan Off-Road yang Hebat: Daihatsu Rocky versi lama memiliki kemampuan off-road yang sangat baik. Dengan sistem penggerak 4 roda dan ground clearance yang tinggi, mobil ini mampu menghadapi berbagai medan yang sulit dengan mudah. 4. Ruang Kabin yang Luas: Meskipun ukurannya kompak, Daihatsu Rocky versi lama memiliki ruang kabin yang luas dan nyaman. Desain interior yang ergonomis dan pengaturan yang efisien membuatnya cocok untuk penggunaan sehari-hari maupun perjalanan jarak jauh. 5. Fitur Keselamatan yang Memadai: Meskipun mobil versi lama, Daihatsu Rocky tetap dilengkapi dengan fitur keselamatan yang memadai. Termasuk di antaranya adalah rem anti-lock (ABS), kantong udara ganda, dan sistem pengereman yang responsif. 6. Biaya Perawatan yang Terjangkau: Salah satu alasan mengapa mobil Daihatsu Rocky versi lama masih diminati adalah biaya perawatannya yang terjangkau. Suku cadang yang mudah ditemukan dan harga yang terjangkau membuat pemilik mobil dapat merawat dan mempertahankan mobil ini dengan mudah. 7. Daya Tahan yang Baik: Daihatsu Rocky versi lama terkenal akan daya tahannya yang baik. Mobil ini mampu bertahan dalam berbagai kondisi jalan dan cuaca yang ekstrem, menjadikannya pilihan yang tepat untuk pengemudi yang menginginkan mobil yang handal dan tangguh. 8. Harga yang Bersaing: Terakhir, harga mobil Daihatsu Rocky versi lama masih bersaing di pasaran. Dengan kualitas yang dihasilkan, mobil ini menawarkan nilai yang baik bagi para konsumen yang mencari mobil dengan harga terjangkau namun tetap berkualitas. Dengan semua alasan tersebut, tidak mengherankan bahwa mobil Daihatsu Rocky versi lama masih tetap populer dan diminati oleh banyak orang.

mobil rocky lama

Mobil Daihatsu Rocky versi lama masih memiliki daya tarik bagi beberapa orang dengan beberapa alasan. Daihatsu Rocky adalah SUV berdesain kotak yang telah ada sejak tahun 1985 hingga awal 2000-an di Indonesia. Namun, di Jepang, mobil ini telah diluncurkan pada tahun 1984 dengan kode bodi F70 untuk pasar Eropa dan Jepang, dan F75 untuk pasar Indonesia. Pada tahun 1990-an, mobil ini sangat populer di pasaran bersama dengan keluarga mobil lainnya, seperti Daihatsu Taft, Feroza, dan Hiline. Beberapa alasan mengapa ada sebagian orang yang lebih menyukai versi lama dibandingkan generasi terbaru dari Daihatsu Rocky.

Pertama, alasan mengapa mobil Daihatsu Rocky versi lama lebih disukai adalah karena desainnya yang tangguh. Desain mobil ini terlihat macho, kotak, dan dianggap memiliki kesan yang sangat tangguh untuk melibas berbagai jenis jalan. Pada era tersebut, fungsionalitas lebih diutamakan daripada performa, sehingga mobil ini didesain dengan gaya off-road. Bagian lampu depan yang kotak, bagian fender yang melebar, dan lengkungan di atap bagian belakang menjadi alasan mengapa sebagian orang menyukai mobil ini. Uniknya, atap bagian belakang ini dapat dilepas-pasang karena terbuat dari bahan resin yang dianggap ikonik hingga saat ini.

Kedua, mobil Daihatsu Rocky versi lama memiliki torsi yang besar. Menurut brosur, mobil Daihatsu Rocky versi lama dilengkapi dengan mesin berkode DL41 dengan spesifikasi sebagai berikut: kapasitas 2.765 cc, 4 silinder segaris, tenaga 75 hp @3.600 rpm, torsi 170 Nm @2.200 rpm, transmisi manual 5-percepatan, penggerak roda belakang dan depan (4WD), dan bahan bakar diesel. Beberapa orang masih mengagumi kemampuan mobil ini dengan spesifikasi mesin diesel tersebut. Bahkan, mesin versi penyegaran dari generasi pertama mobil ini, yang menggunakan mesin berkode DL42, juga memiliki spesifikasi yang mengesankan dengan tenaga 76 hp dan torsi 245 Nm.

Ketiga, mobil Daihatsu Rocky versi lama memiliki mesin yang bandel. Jika Anda mencari mobil lama dengan kriteria SUV untuk hobi, maka Daihatsu Rocky adalah pilihan yang tepat. Mesin diesel yang terpasang pada mobil ini terkenal sangat bandel dan jarang mengalami masalah. Bahkan, mesin ini tidak memiliki masalah terkait penggunaan solar seperti mobil modern saat ini. Mesin ini dapat terus berjalan tanpa hambatan, meskipun kualitas solar di Indonesia pada masa itu tidak sebaik saat ini.

Keempat, mobil Daihatsu Rocky versi lama memiliki sedikit fitur. Salah satu alasan kuat mengapa masih ada orang yang menyukai mobil ini adalah karena mobil ini memiliki sedikit fitur. Mobil yang minim fitur dianggap memiliki sedikit masalah dan memiliki daya tahan yang tinggi, sehingga mobil ini masih disukai hingga saat ini. Fitur yang ada pada mobil ini terbatas, seperti AC, radio, power steering, dan central lock.

Kelima, mobil Daihatsu Rocky versi lama dapat digunakan untuk off-road. Pecinta off-road banyak yang menyukai mobil Daihatsu Rocky versi lama karena mobil ini dapat digunakan untuk bermain di medan lumpur. Mobil ini dilengkapi dengan penggerak roda depan dan belakang atau 4WD. Mobil ini dapat digunakan untuk bermain off-road ringan maupun berat dengan cara memindahkan tuas lever transfer yang terdiri dari 4H, 4L, N, dan 2H. Namun, saat memindahkan tuas lever transfer, pastikan mobil dalam kondisi diam terlebih dahulu.

Keenam, harga mobil Daihatsu Rocky versi lama tetap stabil atau bahkan cenderung mahal. Harga mobil bekas ini berkisar mulai dari Rp45 jutaan hingga di atas Rp150 juta, tergantung kondisinya. Mobil yang dijual dengan harga mahal biasanya terbagi menjadi dua tipe, yaitu mobil yang masih asli dan yang telah mengalami modifikasi atau pembaruan komponen untuk menjaga performanya. Mobil yang sudah ada sejak tahun 1980-an atau 1990-an bisa dijual dengan harga hampir Rp200 jutaan.

Ketujuh, mobil Daihatsu Rocky versi lama memiliki konfigurasi jok belakang yang berbeda. Berbeda dengan mobil SUV kotak pada umumnya, Daihatsu Rocky versi lama menggunakan konfigurasi jok belakang yang menghadap ke depan. Penumpang belakang dapat masuk dan duduk dengan cara melipat jok depan terlebih dahulu. Sayangnya, ruang bagasi dari penggunaan konfigurasi jok model ini terbilang kecil dan sempit sehingga tidak dapat membawa banyak barang.

Kedelapan, perawatan mobil Daihatsu Rocky versi lama mudah dan murah. Salah satu alasan mengapa banyak orang masih menyukai mobil ini adalah karena perawatannya mudah dan murah. Sebagai pemilik mobil ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk perawatan karena basis mesinnya yang bandel. Perawatan rutin mobil ini meliputi penggantian oli mesin, oli transmisi, oli gardan, filter solar, dan servis rutin. Bahkan jika mobil ini tidak rusak, tidak perlu melakukan servis rutin juga tidak masalah karena mobil ini biasanya digunakan untuk bekerja berat.

Kesimpulannya, mobil Daihatsu Rocky versi lama masih diminati oleh banyak orang sebagai mobil hobi, mobil off-road, atau mobil sehari-hari. Mesin diesel yang bertenaga ini diklaim dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Namun, sebagai mobil yang sudah tua, terdapat banyak komponen yang perlu diperbarui, seperti mesin, kaki-kaki, transmisi, dan bodi yang mulai berkarat. Semua ini tidak menjadi masalah jika Anda berniat untuk merawat mobil ini.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *