5 Mobil Listrik Terjangkau di Bawah Rp 500 Juta

Wuling Binguo EV

Terdapat beberapa model mobil listrik dengan harga di bawah Rp 500 juta yang semakin banyak di Indonesia. Hal ini disebabkan oleh peralihan industri otomotif Indonesia dari kendaraan konvensional ke kendaraan listrik berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No. 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan. Beberapa jenis mobil listrik yang tersedia adalah Hybrid Electric Vehicle (HEV), Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

Beberapa mobil listrik dengan harga di bawah Rp 500 juta antara lain adalah Seres E1, Wuling Air EV, Wuling Binguo EV, Neta V, dan Citroen E-C3. Seres E1, yang diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, memiliki harga sekitar Rp 189 juta untuk varian E1 Type B dan Rp 219 juta untuk varian E1 Type L. Wuling Air EV tersedia dalam tiga varian dengan harga mulai dari Rp 190 juta hingga Rp 275 juta. Wuling Binguo EV memiliki harga antara Rp 317 juta hingga Rp 372 juta tergantung pada varian jarak tempuh. Neta V, mobil listrik asal China, dibanderol dengan harga Rp 379 juta. Citroen E-C3 dari Prancis memiliki harga antara Rp 377 juta hingga Rp 387 juta.

Kelima mobil ini menawarkan harga yang terjangkau dan memiliki spesifikasi yang cocok untuk penggunaan sehari-hari. Dengan adanya pilihan mobil listrik dengan harga di bawah Rp 500 juta, masyarakat dapat lebih mudah beralih ke kendaraan listrik yang ramah lingkungan.

Exit mobile version