Hosting Murah
Hosting Murah

5 Mobil Hybrid Terbaru Tahun 2024, Dengan Harga Mulai dari Rp400 Jutaan

Pilihan mobil di Indonesia pada tahun 2024 semakin beragam, termasuk jenis mobil hybrid. Banyak pabrikan otomotif yang telah menghadirkan mobil hybrid, dan pemerintah Indonesia mendukung penggunaan kendaraan tersebut. Peraturan Menteri Perindustrian No. 36 Tahun 2021 mengenai Kendaraan Emisi Karbon Rendah merupakan salah satu contoh dukungan tersebut.

Mobil hybrid, juga dikenal sebagai Hybrid Electric Vehicle (HEV), adalah jenis teknologi elektrifikasi pada mobil. Mobil ini menawarkan beberapa keunggulan, di antaranya pengalaman berkendara yang lebih “hijau” tanpa perlu mengisi daya listrik mobil. Mobil hybrid dilengkapi mesin pembakaran internal (Internal Combustion Engine/ICE) serta komponen-komponen elektrik seperti baterai dan motor listrik.

Mobil hybrid menggunakan sumber tenaga berupa mesin konvensional, motor elektrik, dan baterai. Contohnya adalah Toyota RAV4 yang dapat melaju dengan menggunakan mesin konvensional, motor elektrik, atau kombinasi keduanya.

Berikut beberapa pilihan mobil hybrid yang tersedia di Indonesia pada tahun 2024:

1. Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid: Mobil ini menawarkan mesin bensin konvensional dan mesin hybrid. Mesin hybridnya memiliki tenaga 149 hp dan torsi 187 Nm. Kijang Innova Zenix Hybrid dilengkapi dengan fitur keamanan seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Pre-Collision System, dan lainnya.

2. Nissan Kicks e-Power: Mobil ini menggunakan sistem hybrid dengan mesin konvensional berkapasitas 1.200 cc dan motor listrik. Mesin konvensionalnya dapat mengeluarkan tenaga 127 hp dan torsi 260 Nm. Kicks e-Power dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti Intelligent Forward Collision Warning dan Intelligent Emergency Braking System.

3. Toyota Corolla Altis Hybrid: Mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.798 cc dan motor listrik. Mesinnya memiliki tenaga 93,7 hp dan torsi 142,2 Nm. Corolla Altis Hybrid dilengkapi dengan fitur keselamatan standar seperti ABS, EBD, BA, dan 7 airbag.

4. Wuling Almaz RS Pro Hybrid: Mobil ini dilengkapi dengan mesin Atkinson Cycle yang hemat konsumsi bahan bakar, motor listrik, dan transmisi otomatis DHT. Mesinnya memiliki tenaga 123 hp dan torsi 168 Nm. Almaz RS Pro Hybrid dilengkapi dengan fitur canggih berupa Advanced Driver Assistance System (ADAS).

5. Toyota Yaris Cross Hybrid: Selain mesin bensin, Yaris Cross juga menawarkan mesin hybrid. Mesinnya berkapasitas 1.500 cc dan dipadukan dengan baterai lithium-ion dan motor penggerak listrik. Tenaga mesinnya mencapai 111,4 hp. Yaris Cross Hybrid dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan seperti rem parkir elektris, ABS, EBD, BA, dan lainnya.

Harga-harga mobil hybrid tersebut dapat dilihat pada situs web resmi masing-masing produsen. Pilihan mobil hybrid ini menawarkan keunggulan yang dibutuhkan untuk kenyamanan pengguna selama berkendara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *