5 Fitur Menarik Honda WR-V yang Tak Hanya Menyenangkan untuk Dikendarai

Dengan fitur yang canggih, Honda WR-V hadir di Indonesia sebagai pilihan bagi konsumen yang menginginkan mobil berdimensi kompak. Mobil ini mengisi segmen sub-compact SUV yang sedang populer di Indonesia. Honda WR-V memiliki banyak fitur yang membuatnya menjadi mimpi buruk bagi para pesaingnya seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Kia Sonet, Nissan Magnite, dan Renault Kiger. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa fitur yang dimiliki Honda WR-V.

Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh Honda WR-V adalah Remote Engine Start. Fitur ini memungkinkan pemilik mobil untuk menyalakan mesin dari jarak jauh, sehingga kabin mobil dapat menjadi lebih dingin. Pengguna hanya perlu menekan tombol mesin yang ada di kunci keyless selama beberapa detik, dan mesin mobil akan menyala. AC mobil juga akan menyala secara otomatis untuk mendinginkan kabin. Meskipun mesin menyala dari jarak jauh, pintu mobil tetap terkunci untuk keamanan. Pintu dapat dibuka dengan mendekatkan diri ke mobil dan menyentuh tombol di handle pintu.

Honda WR-V juga dilengkapi dengan fitur Honda Sensing, yang terdiri dari enam fitur keselamatan. Fitur ini dirancang untuk mengurangi risiko kecelakaan. Fitur ini didukung oleh radar yang terpasang di balik spion tengah untuk mendeteksi risiko kecelakaan. Fitur-fitur Honda Sensing meliputi Collision Mitigation Brake System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Auto High Beam Headlights, dan Lead-Car Departure Notification (LCDN).

Selain itu, Honda WR-V juga dilengkapi dengan fitur Lane Watch, yang memudahkan pengemudi untuk melihat sisi samping saat berkendara. Fitur ini menampilkan tampilan visual di layar saat lampu sein dinyalakan. Fitur ini menggunakan kamera yang terpasang di bawah spion sebelah kiri.

Fitur lain yang dimiliki oleh Honda WR-V adalah fitur buka tutup kunci lewat bagasi. Terdapat dua tombol di pintu bagasi, yang satu untuk membuka bagasi dan yang lainnya untuk membuka dan mengunci seluruh pintu. Fitur ini dapat diaktifkan dengan menggunakan anak kunci.

Honda WR-V juga memiliki performa mesin yang baik. Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 1.498 cc dengan tenaga 119 hp dan torsi 145 Nm. Mesin ini juga memiliki kompresi 10,6:1 yang memungkinkan penggunaan bahan bakar dengan oktan minimal RON 90. Konsumsi bahan bakar Honda WR-V juga sangat baik, dengan konsumsi mencapai 1:25 km/liter saat digunakan di jalan tol dengan kecepatan konstan 60 km/jam.

Selain fitur di atas, Honda WR-V juga dilengkapi dengan fitur lain seperti kapasitas bagasi yang lega, power outlet untuk lighter charger di depan dan belakang, lubang USB, airbag untuk penumpang depan, Hill Start Assist, dan traction control. Semua fitur ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pengguna mobil Honda WR-V.

Apakah menurut Anda fitur-fitur dalam Honda WR-V sudah cukup atau masih kurang?

Exit mobile version