Hosting Murah
Hosting Murah

4 Mobil Listrik dengan Harga Serupa dengan Toyota Avanza

Mobil Listrik Neta V

Beberapa mobil listrik baru yang tersedia di Indonesia memiliki harga yang tidak jauh berbeda dengan Toyota Avanza. Mari kita lihat pilihannya! Dalam beberapa waktu terakhir, perkembangan industri mobil listrik di Indonesia semakin terlihat nyata. Banyak Agen Pemegang Merek (APM) yang meluncurkan produk mobil listrik. Sebagai contoh, Wuling baru-baru ini mengumumkan peluncuran mobil listrik kedua mereka di pasar Indonesia, yaitu BinguoEV. Namun, dalam artikel ini kita tidak akan membahas mobil listrik terbaru secara spesifik. Artikel ini bertujuan untuk memberikan beberapa opsi mobil listrik dengan harga yang tidak terlalu berbeda dengan Toyota Avanza. Ini berarti harga mobil listrik bisa lebih rendah atau lebih tinggi daripada harga Avanza.

Pilihan mobil listrik dengan harga mirip Toyota Avanza mungkin dibutuhkan oleh konsumen yang ingin memiliki mobil listrik dengan anggaran yang terbatas. Dalam beberapa situasi, memiliki mobil listrik memiliki keuntungan tersendiri. Misalnya, di DKI Jakarta, pemilik mobil listrik bebas dari aturan ganjil genap dan pajak yang lebih murah.

Mobil listrik yang dimaksud di artikel ini adalah Battery Electric Vehicle (BEV). Mobil ini menggunakan tenaga listrik yang disimpan dalam baterai untuk menggerakkan motor elektrik yang terhubung dengan roda.

Harga Toyota Avanza saat ini berkisar antara Rp235,1 jutaan hingga Rp272,5 jutaan. Toyota juga memiliki varian mewah bernama Veloz yang dijual dalam rentang harga Rp288,7 jutaan hingga Rp335,3 jutaan. Banyak konsumen yang mungkin tidak mengetahui bahwa saat ini sudah ada mobil listrik dengan harga yang mirip dengan kedua model tersebut.

Pilihan pertama adalah Wuling Air EV, dengan harga mulai dari Rp206 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk varian paling murah, yaitu Air EV Lite, yang memiliki jarak tempuh maksimum hingga 200 kilometer. Model ini juga tersedia dalam dua varian lainnya, yaitu Air EV Standard Range (200 kilometer) yang dijual seharga Rp243 jutaan dan Air EV Long Range (300 kilometer) dengan harga Rp299,5 jutaan.

Seres E1 adalah pilihan lain dengan harga mulai dari Rp189 jutaan. Seres E1 hanya tersedia dalam dua varian, yaitu B-Type (180 kilometer) dengan harga Rp189 jutaan dan L-Type (220 kilometer) dengan harga Rp219 jutaan.

DFSK Gelora E adalah mobil listrik komersial yang hadir dalam dua varian, yaitu Gelora E-BV dengan harga Rp350 jutaan dan Gelora E-MB dengan harga Rp399 juta. Perbedaan antara kedua varian ini terletak pada desain bodi. Kedua varian ini memiliki jarak tempuh sekitar 300 kilometer.

Merek baru dari China, Neta, juga hadir di Indonesia dengan produk unggulan mereka, Neta V. Neta V hadir dalam bentuk crossover dan dapat mengangkut 5 penumpang. Jarak tempuh maksimum Neta V sekitar 384 kilometer. Saat ini Neta V yang dijual di Indonesia masih merupakan produk Completely Build Up (CBU) dari China, namun Neta berencana untuk merakitnya secara lokal pada tahun 2024.

Demikianlah beberapa pilihan mobil listrik dengan harga yang tidak terlalu berbeda dengan Toyota Avanza. Mobil-mobil ini dijual dalam rentang harga Rp180 jutaan hingga Rp370 jutaan. Saat ini memiliki mobil listrik memiliki keuntungan tersendiri dengan adanya insentif fiskal dan non-fiskal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *