14 Fitur Hyundai Stargazer X yang Membuat Perjalanan Jadi Lebih Nyaman dan Aman

Fitur Hyundai Stargazer X yang Menarik untuk Dikulik Secara Detail

Hyundai Stargazer X telah diluncurkan oleh PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Meskipun menggunakan platform yang sama dengan Stargazer versi biasa, Stargazer X masuk ke segmen Low Sport Utility Vehicle (SUV) yang berbeda. Kedua mobil ini memiliki perbedaan dalam bagian eksterior hingga fitur, serta harga yang berbeda. Stargazer X memiliki harga mulai dari Rp320-330 jutaan, sedangkan Stargazer biasa memiliki harga mulai dari Rp240-310 jutaan.

Berikut adalah beberapa fitur menarik yang disematkan pada Hyundai Stargazer X:

1. Wireless Charger: Fitur ini hanya tersedia pada varian tertinggi Stargazer X, yaitu Prime. Pengguna dapat mengisi daya baterai smartphone selama berkendara.

2. Power Outlet dan USB Charger: Semua varian Stargazer X dilengkapi dengan power outlet di baris depan dan ketiga untuk mengisi daya perangkat, serta USB charger sebanyak dua buah di baris kedua.

3. Touch Display Audio 8 inci: Stargazer X dilengkapi dengan Touch Display Audio 8 inci yang memiliki USB Multimedia Port, Bluetooth, serta Wireless Phone Connectivity untuk Android Auto dan Apple Carplay.

4. BOSE Premium Sound System: Varian Prime Stargazer X dilengkapi dengan BOSE premium sound system dengan 8 speaker yang menghasilkan suara jernih dan berkualitas.

5. Smart Keyless Entry dan Push Start Button: Fitur ini memudahkan pengemudi untuk menghidupkan mesin mobil tanpa menggunakan kunci konvensional.

6. Outside Rear View Mirror dan Electric Parking Brake: Fitur Outside Rear View Mirror memudahkan pengguna saat memarkirkan mobil, sedangkan Electric Parking Brake memudahkan pengguna untuk mengunci atau melepaskan rem mobil.

7. Tire Pressure Monitoring System: Fitur ini membantu pengguna dalam memantau kondisi ban mobil agar selalu dalam kondisi prima.

8. Hyundai Bluelink: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan mobilnya melalui smartphone. Pengguna dapat mengetahui kondisi mobil, menghidupkan atau mematikan mesin, mengunci atau membuka pintu, serta mengetahui letak mobil yang diparkir.

9. Hyundai Smartsense: Fitur keamanan canggih yang terdapat pada Stargazer X, termasuk High Beam Assist, Forward Collision Avoidance Assist, Driver Attention Warning, Lane Keeping Assist, Lane Following Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist, Safe Exit Warning, dan lain-lain.

Selain itu, Stargazer X juga dilengkapi dengan fitur seperti Forward Parking Distance Warning, Electronic Stability Control, Vehicle Stability Management, Hill-start Assist Control, dan Dual Airbag.

Harga Hyundai Stargazer X per September 2023 adalah sebagai berikut:

1. Stargazer X Style: Rp325,6 juta
2. Stargazer X Prime One-Tone Roof: Rp336,2 juta
3. Stargazer X Prime Two-Tone Roof: Rp337,7 juta

Hyundai Stargazer X menawarkan desain yang stylish dan modern, serta fitur-fitur yang memberikan kenyamanan dan keselamatan saat berkendara. Mobil ini cocok digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

Exit mobile version